7 April 2011

Solar dan Premium bisa,Pertamax kok Nggak??

Kemarin,saat itu sedang hujan deras,petir menyambar-nyambar,udara dingin menusuk tulang,halah…apaan ini,kayak novel aja.hha… Begini,kemarin saat saya sedang mengisi bensin motor di sebuah SPBU,saya melihat ada orang membeli premium menggunakan jerigen.Tiba-tiba saya teringat dengan pertanyaan seorang teman : “kenapa beli solar atau premium bisa pakai plastik dan jerigen tapi kalau beli pertamax nggak boleh?”.Saya sendiri juga kurang tahu emang seperti itu atau nggak.

Nah,setelah saya pikir-pikir,ingat-ingat dan analisis (obsesi jadi ahli,hha..), membeli solar atau premium menggunakan wadah merupakan sesuatu yang lebih efektif meskipun dulu sempat terdengar kabar mengenai adanya larangan pembelian bahan bakar dari SPBU dengan menggunakan wadah seperti plastik atau jerigen.Kita cermati saja,solar dan premium merupakan BBM bersubsidi yang ditujukan bagi kaum menengah ke bawah walaupun pada kenyataannya solar dan premium ini dipakai kau atas ( orang kaya ).

Salah satu kaum menengah misalnya para nelayan.Teman-teman bisa bayangin nggak,bagaimana kalau nelayan mau beli bahan bakar harus bawa perahunya ke SPBU,wuiihh…pasti capek bawanya,makan waktu lama dan bakal melipatgandakan panjang antrian.Contoh lainnya,bagaimana kalau para petani harus membawa traktornya tiap mau beli bahan bakar,ribetkan?Jadi menurut saya pembelian solar dan premium boleh menggunakan wadah karena memiliki efektivitasnya sendiri sepanjang penggunaannya benar.Kalau mengenai masalah penyalahgunaannya,kembali ke bagaimana pemerintah menerapkan kebijakan-kebijakan untuk mengatasinya.

sumber gambar : google

1 komentar:

  1. Wah masa sih nggak bisa? Padahal aku rencana mau beli pertamax buat dimasukin ke botol gitu buat cadangan buat ngebolang. Jadi kalo misal nggak nemu SPBU Pertamina pas lagi jalan itu, yaa tinggal pake pertamax cadangan itu aja

    BalasHapus