2 April 2011

Pengetahuan Baru Mengenai Peran Kedutaan Besar RI

Teman-teman tahu nggak kabar tentang lomba paduan suara internasional yang diadakan pada bulan Maret 2011?Juara 1 nya dari PSM Undip Lho (almamater saya,hhe)...Tahu nggak tahu,saya anggap tahu aja.Nah,saat itu ada salah satu dari dari anggota PSM UNDIP yang sakit sehingga harus dilarikan ke rumah sakit(RS),dari satu RS ke RS lain.Kejadian ini sampai masuk TV dan berita di Indonesia lho…

Beberapa hari yang lalu saya berbincang-bincang dengan seorang teman yang juga merupakan anggota PSM UNDIP tersebut.Saya bertanya banyak hal mengenai peristiwa sakitnya salah satu anggota PSM itu,tentu saja salah satu pertanyaan saya “berapa sih biaya perawatannya dan siapa yang bayar?”.Dari perbincangan saya tahu bahwa yang membayar adalah UNDIP ( dan memang seharusnya begitu ) dengan biaya sebesar “sekian” (maaf tidak saya beritahu,pastinya ratusan juta) tetapi saat itu dananya tidak langsung turun sehingga yang membiayai terlebih dahulu adalah pihak kedubes RI di Vietnam.

Oohh gitu toh,saya sendiri juga baru tahu ternyata bisa begitu.Saya pikir kedubes itu hanya mengurus seputar hubungan internasional pemerintahan saja.Mendengar hal itu saya salut kepada pihak kedubes yang telah membantu dan menunjukkan perhatiannya kepada anak Indonesia.Semoga untuk kedepannya kita mendengar hal-hal yang lebih baik lagi.amin…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar