17 Maret 2011

Kehadiran Boy Band di Indonesia

Akhir-akhir ini dunia permusikan Indonesia sedang hangat menyusul hadirnya para Boy Band baru. Sebut saja dar Nsgstar, Max 5, Treeji, 3 in 1 sampai yang sekarang paling banyak dibicarakan,SM*SH…!!! Boyband yang beranggotakan tujuh personel ini telah sukses menghipnotis para penggemarnya yang sebagian besar terdiri dari para wanita.Kenapa lagi kalau bukan karena tampang tiap personelnya yang membuat para wanita kepincut, teriak-teriak histeris, dan gubrak…!!! jatuh pingsan.Apakah sebatas tampang?

Pertanyaan tersebut yang membuat saya ingin mengemukakan pendapat mengenai hadirnya boyband-boyband baru ini di dunia musik Indonesia.Banyak yang memuji tetapi banyak juga yang mengejek karena mereka menganggap boyband-boyband ini hanya mengandalkan tampang saja.Dalam hal ini saya adalah orang yang berada di pihak yang mengapresiasi dan menerima dengan positif.Kok Bisa?? Ya bisalah.hhe…

Menurut saya para boyband ini (pada umumnya ) memang memiliki tampang yang keren ( seperti saya ) dan tidak bisa dipungkiri hal itu merupakan salah satu ( ingat,hanya salah satu ) faktor pendukung.Terus apalagi dong? Ya tak lain adalah musikalitas dari boyband itu sendiri misal : kemampuan bernyanyi,menciptakan lagu,penghayatan,memainkan alat musik,ide-ide,dll.Boyband yang hanya mengandalkan tampang tidak akan bisa sukses tanpa dibarengi musikalitas yang bagus dari para personelnya,mending jadi cover boy aja lebih cocok.

Sejauh ini lagu-lagu yang mereka bawakan memang bagus dan memiliki nilai seni ( meskipun saat Live tidak sebagus versi recording ).Kenapa bagus?? Karena lagu-lagu yang mereka bawakan sesuai dengan karakteristik masyarakat Indonesia yang suka lagu-lagu cinta dan easy listening.Mereka pun mampu membawakannya dengan baik.

So,selagi yang mereka lakukan adalah hal yang positif dan halal bukankah layak mendapat apresiasi positif?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar